Maandag 27 Mei 2013


SISTEM HIDROLIK

Sistem Hidrolik adalah teknologi yang memanfaatkan zat cair, biasanya oli, untuk melakukan suatu gerakan segaris atau putaran.Sistem ini bekerja berdasarkan prinsip Jika suatu zat cair dikenakan tekanan], maka tekanan itu akan merambat ke segala arah dengan tidak bertambah atau berkurang kekuatannya Sistem Hidrolik adalah teknologi yang memanfaatkan zat cair, biasanya oli, untuk melakukan suatu gerakan segaris atau putaran. Sistem ini bekerja berdasarkan prinsip Jika suatu zat cair dikenakan tekanan, maka tekanan itu akan merambat ke segala arah dengan tidak bertambah atau berkurang kekuatannya Hukum Archimedes (+250 sebelum Masehi)


  1. Cara kerja dongkrak sistem hidrolik,Pada alat ini penggerak utama menggunakan sebuah dongkrak hidrolik dengan daya 4ton. secara singkat prinsip kerja alat ini sebagai berikut : dongkrak hidrolik masih harus dilengkapi, misal dasar sistem hidrolis,elemen sistem[br]katrol, dongkrak, peralatan press,sistem rem, sistem kemudi, power tilt. prinsip kerja sistem rem hidrolik adalah sebagai berikut : [br]mata dilkat : melakukan perbaikan sistem hidrolik (tsma) untuk itu kita perlu mengetahui prinsip dasar dari system hidraulik seperti pada gambar dibawah ini. 35% air digunakan untuk temperatur kerja dibawah 60 derajat cocok untuk pelumasan pada dongkrak hidraulik yang biasa dan peralatan mesin cetak, [br]pemeliharaan/servis sistem hidrolik dan prosedur pengujian saya dapat menjelaskan nama, fungsi dan cara merawat peralatan yang ada pada bengkel .cocok untuk pelumasan pada dongkrak hidraulik yang biasa dan peralatan mesin cetak, contoh penggunaan silinder kerja tunggal adalah system rem hydraulik tromol.....
  2. Cara kerja system hidrolik dan kompresor,Pemeriksaan kompresor pada ruang mesin.Langkah kerja:hidupkan sistim ac dengan putaran mesin 3 2000 rpm,lakukan pemeriksaan kemampuan kerja kompresor dengan manometer . pemeriksaan dudukkan kompresor pada blok mesin.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking